Monday 7 November 2016

Review Ban FDR Sport XR Evo

Review Ban FDR Sport XR Evo

   Jumpa lagi bersama mimin di fael's blog,blog yang isinya aneka macam so pasti nambah wawasan.Berhubung mimin hobby main motor dan mimin punya bengkel seperti yang sudah mimin ceritakan di postingan sebelumnya yaitu di sini. Nah pada postingan kali ini juga mimin bakal bahas tentang motor lagi yaitu review ban FDR Sport XR Evo,motor mimin si jupie ban depannya udah botak licin,kalo di pake pas ujan suka merinding-merinding manja karena licin jalanan dan ban depan botak pula and then jalan ga rata ngeri nge-slide aja bawaanya #Apaansi :D.
     Back to topic,setelah mengetahui ban depan sudah plontos alias botak,mimin akhirnya memutuskan untuk ganti ban depan mimin.Setelah galau milih merk apa yang bagus dan tipe apa yang cocok akhirnya pilihan mimin jatuh ke ban merk FDR,pertama tipe yang mimin pilih sebenarnya buka yang Sport XR Evo,melainkan Sport XR saja atau MP 76 karena mimin sama ban sport dan berhubung mimin demen kebut-kebutan atau mereng-mereng manja,tapi setelah beberapa toko di datangi dan tak kunjung ada akhirnya mimin memutuskan untuk memboyong ban FDR tipe Sport XR Evo.Ada yang mimin pertimbangin kenapa awal-awal mimin lebih minat pakai ban sport untuk harian,berikut kelebihan kekurangannya menurut mimin.

           Kelebihan ban sport untuk harian :
  • Karena menggunakan bahan yang lebih baik dari bahan ban biasa,ban sport ini punya performa di atas standar.
  • Daya cengkram pasti lebih baik di atas ban standar
  • Pasti lebih stabil di pacu dengan kecepatan tinggi karena ban balap gitu loh


    Kekurangannya adalah : 

  • Dari segi harga ban sport untuk balap jelas lebih mahal di banding ban biasa.
  • Dari segi ketahanan pakai ban balap lebih cepat habis.
Namun apa daya ketika di cari sana kemari ban sport tak di dapat akhirnya beralih ke ban mirip-mirip sport :D.Berhubung di bengkel mimin stok ban yang mimin mau ga ada makannya mimin cari di luaran,tapi ganti tetep di bengkel mimin.FDR Sport XR Evo ini adalah ban turunan atau perkembangan dari ban FDR Sport XR,bedanya nih mimin kasih liat gambarnya :
Hasil gambar untuk beda sport xr dan sport xr evo 
Hasil gambar untuk beda sport xr dan sport xr evo
 Di lihat dari motifnya sekilas memang sama hanya saja pada ban Sport XR Evo terdapat garis-garis strip di ruas-ruasnya,sedangkan Sport XR yang untuk balap tidak ada strip garisnya.Ya lebih kurangnya bisa di search ya di mbah google :D..Lanjut balik lagi,setelah dapat bannya mimin langsung cuss ke bengkel mimin di daerah tambun tepatnya di belakang puri cendana 2.Mimin langsung minta tolong om mimin (mekanik) untuk gantiin si ban,ohiya sama om mimin di tambahin cairan tubeless juga sebotol karena ban FDR ini tipe tubeless.Setelah terpasang di velg motor mimin betapa kaget mimin ketika ban yang udah keliatan mantep itu ga muat sama spakbor depan motor mimin si jupie,karena ukuran ban yang lumayan mancay yaitu 90/80 jadinya ban motor nempel sama spakbor,but kalem karena ada om mimin sang mekanik yang ga keabisan ide,akhirnya sama dia di buatin dudukan spakbor dari plat besi kanan kiri dan ban bisa kepasang tanpa keganggu muternya.Kelar pasang langsung mimin coba dan lumayan enak di pakainya ketika kena jalanan ga mulus.Overall mimin ngerasa cocok dan puas dengan ban depan FDR Sport XR Evo dan di padukan ban belakang CORSA Platinum R99,motor terlihat kekar dengan paduan ban ini dan tetap nyaman ketika di gunakan.Mesin udah 177CC si jupie tambah sangar pake ban itu :D
Oke sekian dari mimin

No comments:
Write komentar
'faelaja@gmail.com'